Food & Recipes

Resep Steak Sapi Original dengan Rasa Tak Tertandingi

resep steak sapi

Siapa orang Indonesia yang tidak mengenal steak? Makanan ini sekilas memiliki tampilan yang berkelas dan sering disebut sebagai salah satu menu kuliner yang selalu membutuhkan biaya lebih mahal untuk bisa dicicipi siapapun per porsinya. Meski begitu, tidak semua steak mempunyai harga cukupmerogoh kocek dalam-dalam karena anda sendiri tentu saja bisa membuat makanan satu ini dari rumah tanpa harus keluar rumah atau bahkan mengantre di restoran dengan orang lain. Bahkan, bahan-bahan utamanya juga hampir sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari karena siapa saja yang ingin membuatn resep steak sapi original hanya perlu menyediakan 2 potong daging sapi, merica halus, 1 buah telur, bawang putih, bawang merah, bawang bombay, garam, wortel, cabai rawit, tepung bumbu, tomat, ½ sdt tepung maizena, saus sambal dan kecap manis.

Cara Mudah Membuat Steak Sapi Original yang Sangat Menggoda

 

Pertama, cara mudah membuat steak sapi original adalah merebus daging sapi terlebih dahulu untuk menciptakan tekstur lebih empuk, serta tambahkan merica dan garam menjadi bumbu penyedap selama daging masih direbus. Anda bisa mengangkatnya dari air rebusan apabila daging sudah matang dan tiriskan terlebih dahulu, lalu diamkan beberapa saat hingga kondisinya dingin dan dipipihkan dengan menggunakan kayu berukuran kecil. Mengapa? Pasalnya, hal ini dimaksudkan agar daging sapi dapat digoreng lebih mudah serta bumbunya bisa meresap sempurna dibandingkan kondisinya yang sama sekali tidak dihaluskan atau dibuah menjadi bentuk pipih. Apabila dagingnya sudah berbentuk pipih maka anda bisa memasukkan daging ke dalam wadah yang telah diisi telur dan tambahkan bumbu untuk diaduk secara merata, sedangkan potongan daging secara keseluruhan harus dimasukkan ke wadah tersebut sebelum digoreng sampai matang.

Jika anda sudah meletakkan semua potongan daging ke dalam wadah yang berisi campuran telur dan bumbu maka dapat digoreng ke dalam pan atau wajan. Kemudian, sambil menunggu olahan tersebut matang bahwa anda bisa menumis beberapa bahan lainnya seperti bawang putih, bawang bombay serta bawang merah sebagai bahan dasar saus steak dan ditumis sampai harum. Anda juga bisa menambahkan merica, garam dan saus sambal untuk cita rasa yang lebih pedas. Lalu, aduklah tumisan secara merata dan tambahkan maizena cair dan diaduk hingga mengental. Anda hanya perlu mencampurkannya selama 5 sampai 10 menit untuk menghasilkan tekstur saus yang kental dan lezat untuk dilumuri ked aging steak yang akan disantap.

Apabila daging yang sudah digoreng telah berwarna kecoklatan maka bisa diangkat dari tempat penggorengan untuk diletakkan pada piring atau wadah sejenis lainnya. Di samping itu, anda juga bisa menyajikannya dengan saus pedas yang disiram secara merata di seluruh permukaan daging, serta menggunakan bahan pelengkap lainnya seoerti kentang goreng, buncis dan wortel yang dipotong memanjang sehingga terlihat lebih lezat. Bahkan, anda boleh memakannya dengan tambahan nasi sehingga lebih kenyang dan rasanya tidak kalah enak dibandingkan steak sapi di restoran lainnya. Steak sapi original pun sudah siap dimakan dan anda bebas menentukan pelengkap lainnya karena saat ini hampir setiap resep steak sapi selalu menggunakan menu tambahan lainnya seperti tomat dan sayuran kering untuk meningkatkan gizi pada daging yang telah dimasak untuk memberikan aroma sekaligus rasa lebih gurih dan nikmat bagi siapapun yang ingin membuat menu steak sapi ala rumahan yang bertekstur empuh dan menggugah selera.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Quis autem vel eum iure reprehenderit qui in ea voluptate velit esse quam nihil molestiae consequatur, vel illum qui dolorem?

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet.

Copyright © 2015 Flex Mag Theme. Theme by MVP Themes, powered by Wordpress.

To Top